Skip to main content

APLIKASI MONITORING ABSENSI KARYAWAN PEMASARAN BERBASIS WEB DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI GLOBAL POSITIONING SYSTEM (GPS)

Judul Skripsi: APLIKASI MONITORING ABSENSI KARYAWAN PEMASARAN BERBASIS WEB DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI GLOBAL POSITIONING SYSTEM (GPS)

Perusahaan distibutor pada umumnya mempunyai ratusan tenaga pemasaran yang terjun langsung ke customer untuk menawarkan produk dari perusahaan distributor tersebut. Seringnya tenaga pemasaran keluar masuk kantor untuk menjalankan tugasnya memasarkan produk perusahaan distributor dimana ia bekerja mengakibatkan tenaga pemasaran harus sering keluar masuk kantor dengan rentang waktu yang tidak dapat ditentukan. Permasalahan yang sering terjadi adalah pada karyawan pemasaran yang lebih dari satu kali keluar kantor dalam 1 hari lupa melakukan absensi yang dapat berimbas pada sanksi pemotongan gaji. Aplikasi monitoring absensi berbasis web ini bekerja dengan mencatat kehadiran karyawan di lokasi area kantor dengan memanfaatkan teknologi GPS sebagai status masuk kantor dan mencatat status keluar kantor saat tenaga pemasaran meninggalkan kantor. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan, sistem ini dapat membantu karyawan untuk melakukan absensi dari tempat ia berada.
Referensi :
Abdul Kadir. 2013 “Dasar Pemprograman WEB Dinamis Menggunakan PHP”, Yogyakarta : Andi.
Arthdi Anna. 2014 “Exploring Security And Location Based Services Android Developer”, Jakarta: Jarcode

Konsultasi Sekarang
Hmm, dilihat dari raut wajahnya sepertinya kaka lagi pusing masalah skripsi / tesis nih. Lagi bingung dimana kak? Belum punya judul? Stuck di proposal? Atau coding/ Algoritma? Klik di sini untuk mendapatkan bantuan dan konsultasi GRATIS.