Skip to main content

Perancangan Aplikasi Human Resource Information System (HRIS) Berbasis Website Pada PT. Super Tata Raya Steel

Judul Skripsi : Perancangan Aplikasi Human Resource Information System (HRIS) Berbasis Website Pada PT. Super Tata Raya Steel
DokterSkripsi.com – Sumber Daya Manusia (SDM) merupa-kan salah satu bagian penting dalam suatu organisasi (perusahaan). Pada perusahaan dengan jumlah pegawai yang banyak, seperti PT. Super Tata Raya Steel, pengelolaan data yang bersifat manual (microsoft excel) dan terlihat kurang rapih yang menimbulkan beberapa permasalahan seperti: Sulitnya me-lihat data kepegawaian (nama pegawai, devisi, jabatan, status pekerjaan) yang dikare-nakan file kurang tersusun rapih. Data penghargaan, pelatihan, dan pelanggaran kurang terorganisir sehingga kurang efisien. Lalu hasil penggajian/slip gaji menumpuk dan sulit untuk dicari. Pencataan persediaan ba-rang untuk perusahaan terkadang hilang karena file tidak tersusun rapih sehingga sulit untuk dicari. Kemudian penilain kinerja pegawai yang sangatsederhana dan tidak menggunakan metode sehingga kurang aku-rat. Dan hasil laporan terkadang hilang atau SDM lupa menaruh file atau lupa mem-berikan nama file sehingga menyulitkan SDM dalam melakukan tugasnya. Untuk mena-ngani permasalahan tersebut dibuatlah apli-kasi Human Resources Information System (HRIS). yang dapat membantu bagian perso-nalia/HRD dan staf untuk membuat laporan dan pendataan yang lebih rapi dan akurat.
HRIS (Human Resource Information System) adalah suatu sistem terintegrasi yang digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan dan menganalisa informasi tentang sumber daya manusia dalam sebuah organisasi yang terdiri dari database dan komputer aplikasi. Penggunaan HRIS dinilai sebagai sebuah kesempatan bagi sumber daya manusia yang profesional untuk memiliki hubungan stra-tegis dengan pihak manajemen puncak serta secara administratif & operatif berpartisipasi untuk kegiatan organisasi.
Referensi:
Budiyanto. (2012). Perangcangan Mesin Perajang Singkong. Yogyakarta:Universitas Negeri Yogyakarta.
Sularso & Suga, K. (1991). Dasar Peren-canaan dan Pemilihan Elemen mesin. Jakarta: PT. Pradnya Paramita.
Sukrisno, U. (1984). Bagian-Bagian Mesin dan Merencanakan. Jakarta: Erlangga.

Konsultasi Sekarang
Hmm, dilihat dari raut wajahnya sepertinya kaka lagi pusing masalah skripsi / tesis nih. Lagi bingung dimana kak? Belum punya judul? Stuck di proposal? Atau coding/ Algoritma? Klik di sini untuk mendapatkan bantuan dan konsultasi GRATIS.