fbpx

Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi Minat Perilaku Wajib Pajak Untuk Menggunakan E-Filling (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Badan Kota Semarang)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat perilaku wajib pajak untuk menggunakan e-filling khususnya di Kota Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel dependen yaitu minat perilaku penggunaan e-filling sedangkan variabel independennya yaitu ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, kompleksitas, kesukarelaan, pengalaman, keamanan dan kerahasiaan, kecepatan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Respondennya adalah Wajib Pajak Badan yang menggunakan e-filling di kota Semarang. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Convenience Sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Models (TAM) yang dipadukan dengan Unified theory of acceptance and use of technology (UTAUT) dengan menggunakan program SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Ekspektasi Kinerja berpengaruh signifikan positif terhadap Minat Perilaku Penggunakan E-filling, (2) Ekspektasi Usaha berpengaruh signifikan positif terhadap Minat Perilaku Penggunaan E-filling, (3) Kompleksitas tidak berpengaruh signifikan positif terhadap Minat Perilaku Penggunaan E-filling, (4) Kesukarelaan berpengaruh signifikan positif terhadap Minat perilaku Penggunaan E-filling, (5) Pengalaman tidak berpengaruh signifikan positif terhadap Minat Perilaku Penggunaan E-filling, (6) Keamanan dan Kerahasiaan tidak berpengaruh positif terhadap Minat Perilaku Penggunaan E-filling, (7) Kecepatan tidak berpengaruh positif terhadap Minat Perilaku Penggunaan E-filling.

Open chat
Hmm, dilihat dari raut wajahnya sepertinya kakanya lagi pusing masalah skripsi nih. Lagi ada problem dimana kak? Belum punya judul? Stuck di proposal? Atau coding/ Algoritma? Klik di sini untuk mendapatkan bantuan dan konsultasi GRATIS.