fbpx

Analisis Kinerja Algoritma Naive Bayes dan J48 untuk Klasifikasi Data

Judul Skripsi : Analisis Kinerja Algoritma Naive Bayes dan J48 untuk Klasifikasi Data

DokterSkripsi.com – Klasifikasi adalah penambangan data yang penting teknik dengan aplikasi luas untuk mengklasifikasikan berbagai jenis data yang digunakan di hampir setiap bidang kehidupan kita. Klasifikasi digunakan untuk mengklasifikasikan item sesuai dengan fitur-fitur item sehubungan dengan yang telah ditentukan mengatur kelas. Makalah ini menyoroti kinerja evaluasi berdasarkan contoh yang benar dan salah klasifikasi data menggunakan Naïve Bayes dan J48 algoritma klasifikasi. Algoritma Naive Bayes didasarkan pada probabilitas dan algoritma j48 didasarkan pada keputusan pohon. Makalah ini disusun untuk melakukan evaluasi komparatif dari pengklasifikasi NAIVE BAYES DAN J48 dalam konteks dataset bank untuk memaksimalkan tingkat positif sejati dan meminimalkan tingkat kesalahan bawaan yang salah alih-alih hanya mencapai akurasi klasifikasi yang lebih tinggi menggunakan Alat WEKA.

Hasil percobaan ditampilkan dalam makalah ini tentang akurasi klasifikasi, sensitivitas dan kekhususan. Hasil dalam makalah pada dataset ini juga menunjukkan bahwa efisiensi dan akurasi j48 lebih baik dari itu | Naïve bayes.

Open chat
Hmm, dilihat dari raut wajahnya sepertinya kakanya lagi pusing masalah skripsi nih. Lagi ada problem dimana kak? Belum punya judul? Stuck di proposal? Atau coding/ Algoritma? Klik di sini untuk mendapatkan bantuan dan konsultasi GRATIS.