fbpx

Analisis Tingkat Kematangan Manajemen Proyek Pengembangan Perangkat Lunak Menggunakan Scrum Maturity Model: Studi Kasus PT. XYZ

: Scrum adalah kerangka tangkas dirancang untuk kesederhanaan untuk menghasilkan perangkat lunak secara bertahap dan iteratif yang melibatkan kolaborasi antara tim pengembang dan konsumen. PT. XYZ telah menerapkan Scrum sejak 2012, tetapi ada masalah dalam pelaksanaan, dimana proyek-proyek tidak mencapai target waktu dari timeline pengembangan perangkat lunak. Penelitian ini menguji tingkat kematangan manajemen proyek pengembangan perangkat lunak yang menerapkan kerangka kerja Scrum dengan metodologi penelitian kuantitatif dengan menggunakan Scrum Maturity Model. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada Scrum Master di proyek-proyek pengembangan perangkat lunak yang telah menerapkan Scrum kerja. Kesimpulan dari penelitian ini adalah PT. XYZ mencapai tingkat kematangan 2 dari Scrum Maturity Model. Rekomendasi perbaikan diberikan untuk meningkatkan proses untuk mencapai kematangan level 3, 4, dan 5.

Open chat
Hmm, dilihat dari raut wajahnya sepertinya kakanya lagi pusing masalah skripsi nih. Lagi ada problem dimana kak? Belum punya judul? Stuck di proposal? Atau coding/ Algoritma? Klik di sini untuk mendapatkan bantuan dan konsultasi GRATIS.