fbpx

Judul Skripsi: KOMPARASI ALGORITMA NEURAL NETWORK DAN NAÏVE BAYES UNTUK MEMPREDIKSI PENYAKIT JANTUNG

Penulis:

Hendri Mahmud Nawawi; Jajang Jaya Purnama; Agung Baitul Hikmah

Abstrak:

Penyakit jantung merupakan salah satu dari jenis penyakit mematikan yang penangannannya harus diatasi sesegera mungkin karena bisa terjadi secara mendadak kepada penderitanya. Faktor-faktor penyakit jantung yang dikenali berdasarkan kondisi tubuh seorang penderitanya perlu di ketahui sejak dini sehingga resiko kemungkinan terjadi serangan seketika bisa diminimalisir atau bisa diatasi dengan berbagai cara misalnya pola hidup sehat dan olahraga teratur yang bisa mengatur kesehatan jantung dalam tubuh. Dengan melihat kondisi tubuh seseorang berdasarkan jenis kelamin, tensi darah, usia, apakah perokok atau tidak dan beberapa indikator yang menjadi penyebab seseorang terkena penyakit jantung diuraikan dalam sebuah penelitian dengan menggunakan algoritma Neural Network dan Naïve Bayes dengan tujuan untuk membandingkan tingkat akurasi terhadap atribut berpengaruh untuk memprediksi penyakit jantung, sehingga hasil dari
penelitian ini bisa dijadikan referensi untuk memprediksi apakah seseorang terkena penyakit jantung atau tidak berdasarkan data kesehatan yang dijadikan tolak ukur penelitian.

Metode / Algoritma:

Naive Bayes

Cocok untuk Fakultas:

Teknik Informatika, Sistem Informasi

Open chat
1
Hei ka, perkenalkan saya Amel salah satu pembimbing skripsi di Dosbing.id. Hmm, dilihat dari raut wajah kakanya, sepertinya kaka lagi pusing skripsi nih. Chat saya untuk dibantu skripsinya dari Pencarian Judul sampai Lulus.
Powered by