Skip to main content

Implementasi Strategi e-Marketing Berbasis Web (Studi Kasus: Perusahaan Katering dan Dekorasi)

Judul Skripsi : Implementasi Strategi e-Marketing Berbasis Web (Studi Kasus: Perusahaan Katering dan Dekorasi)
DokterSkripsi.com –  Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui sistem informasi geografis pariwisata yang ada di Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen dan mengembangkannya. Metode penelitian yang dipakai dengan melakukan observasi di Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen, kemudian dilanjutkan dengan metode pengembangan sistem. Metode yang digunakan penelitian ini adalah dengan metode SDLC (System Development Life Cycle). dengan menggunakan perangkat lunak Notepad++ untuk membangun sistem informasi geografis pariwisata berbasis web. PHP sebagai bahasa pemrograman, MySQL sebagai database server dan perancangan petanya menggunakan Google Maps API. Pendekatan berorientasi objek yang digunakan yaitu UML (Unified Modelling Language) yang dapat menjelaskan alur sistem yang ada. Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen telah melakukan promosi melalui media masa seperti surat kabar dan brosur dalam penyampaian informasi. Namun cara tersebut belum cukup menginformasikan kepariwisataan dan tempat obyek wisata secara luas. Oleh karena itu melalui perancangan Sistem Informasi Geografis Pariwisata mampu mengatasi masalah tersebut. Hasil penelitian setelah adanya sistem informasi geografis ini diharapkan penyampaian informasi pariwisata menjadi lebih luas, dan para wisatawan bisa lebih cepat dan tepat dalam mencari informasi obyek wisata yang ingin dikunjungi.
Referensi :
1. Abdurrachmat, Maryani, E. 1998. Geografi Ekonomi. Jurusan Pendidikan Geografi. FPIPS. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
2. Al Fatta, Hanif. 2007. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern.Yogyakarta : Andi Offset.
3. Ekadinata,Andree et al.2008. Sistem Informasi Geografis dan Penginderaan Jauh Menggunakan ILWIS Open Source.Bogor : ICRAF.
4. Irwansyah,Edy.2013. SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS: Prinsip Dasar dan Pengembangan Aplikasi.Yogyakarta : digibooks™.
5. Kadir,Abdul.2008. Belajar database menggunakan MySQL.Yogyakarta : Andi.
6. Madcoms. 2011. Aplikasi Web Database dengan Dreamweaver dan PHP-MySQL. Yogyakarta : Andi.
7. Mata-Tolendo, Ramon & Chusman, Pauline. Schaum’s Outlies of Fundamentals of Relational Database, atau Dasar-dasar Database Relasional, Terj. Sani Astranto, Jakarta : Erlangga, 2007.
8. Nugroho, Adi. 2011. Perancangan dan Implementasi Sistem Basis Data. Yogyakarta : Andi.
9. Nurkhayati, I. (2016). Perancangan Kios Informasi Objek Wisata Berbasis Web Di Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen. Tugas Akhir Untuk Memenuhi Sebagai Syarat Kelulusan Ujian Akhir Program Diploma III Program Studi Teknik Elektronika POLITEKNIK DHARMA PATRIA.
10. Nyoman S.Pendit. 1999. Ilmu Pariwisata Sebuah Pengantar Perdana. Jakarta : PT.Pradnya Paramita.
11. Putra, Dahliansyah. 2009. MASTERING CMS with JOOMLA! Langkah Mudah Membuat & Mengelola Website. Yogyakarta : Andi.
12. Riyanto. 2011. Membuat sendiri aplikasi e-commerce dengan PHP & MySQL menggunakan CodeIgniter & JQuery. Yogyakarta : Andi.
13. Turban, Efraim et al.2003. Introduction to Information Technology, 2nd Edition. John Wiley & Sons, Inc., USA.
14. Vionna, E.L.N.F.(2016). Perancangan Sistem Informasi Presensi Berbasis Pengenalan Wajah Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 Di Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Kebumen. Tugas Akhir Untuk Memenuhi Sebagai Syarat Kelulusan Ujian Akhir Program Diploma III Program Studi Teknik Elektronika POLITEKNIK DHARMA PATRIA.
15. Wahyono, Teguh. 2004. SISTEM INFORMASI (Konsep Dasar; Analisis Desain dan Implementasi). Yogyakarta : Graha Ilmu.
16. https://id.wikipedia.org/wiki/Geografi.htmldiakses[Sabtu, 11 Maret 2017, Pukul 16:37 WIB].
17. https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_informasi_geografis.htmldiakses [Sabtu, 11 Maret 2017, Pukul 16:37 WIB].
18. http://semuasatu233.blogspot.nl/2014/09/pengertian-dan-fungsi-uml_13.htmldiakses [Selasa, 14 Maret 2017, Pukul 14:27 WIB].
19. http://www.pengertianku.net/2015/09/pengertian-uml-dan-jenis-jenisnya-serta-contoh-diagramnya.htmldiakses [Selasa, 14 Maret 2017, Pukul 14:28 WIB].
 

Konsultasi Sekarang
Hmm, dilihat dari raut wajahnya sepertinya kaka lagi pusing masalah skripsi / tesis nih. Lagi bingung dimana kak? Belum punya judul? Stuck di proposal? Atau coding/ Algoritma? Klik di sini untuk mendapatkan bantuan dan konsultasi GRATIS.