Skip to main content

Perancangan Sistem Informasi Complaint Management dengan Metode RAD Menggunakan Framework Laravel

Judul Skripsi : Perancangan Sistem Informasi Complaint Management dengan Metode RAD Menggunakan Framework Laravel
DokterSkripsi.com – Konsep manajemen komplain (complaint management) merupakan sebuah sarana yang dapat digunakan untuk membangun komunikasi dengan pengguna dan memperoleh umpan – balik tentang tingkat kepuasan pengguna terhadap pelayanan perusahaan. Komplain yang diajukan oleh pengguna ini kemudian akan ditindak – lanjuti dengan perbaikan atau klarifikasi dari pihak perusahaan guna mengurangi kekecewaan dan meningkatkan kepuasaan user/ pengguna.

PT Andalan Teknologi Mandiri merupakan perusahan kontraktor yang mempunyai tiga kelompok roda bisnis yang terdiri dari konstruksi sipil, instalasi mekanikal elektrikal dan teknologi informasi. Pada saat ini belum tersedia bentuk penanganankomplain yang menggunakan sistem informasi,hal ini menyebabkan perusahaan tidak dapat melakukan analisis terhadap kontrol kualitas
produk dan jasa yang dikerjakan sertakurang efektifnya monitoring kinerja sub kontraktor di lapangan karenatidak tersedianya data history penanganan komplain dari pengguna, untuk memenuhi standar perusahaan ISO 9001 terkait standar operasional pelayanan perusahaan terhadap user dan peningkatan kualitas kinerja, maka diperlukan pembangunan sistem informasi complaint management.

Referensi : 
1. Hartono, Bambang. 2013. Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer. Jakarta: Rineka Cipta
2. Nugroho. 2010.Analisis dan Perancangan Sistem Informasi dengan Metodologi Berorientasi Objek, Bandung: Informatika.
3. Pudjo Widodo, Prabowo dan Herlawati. 2011. Menggunakan UML, Bandung: Informatika.
4. Sutabri, Tata. 2012. Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi
5. Sutarman. 2012. Pengantar Sistem Teknologi Informasi. Jakarta: Bumi Aksara
6. Satzinger, Jackson, Burd. 2010. System Analysis And Design With The Unified Process. USA: Course Technology, Cengage Learning.
7. Subhan, Mohamad. 2012. Analisa Perancangan Sistem. Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia
8. Yakub. 2012. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu

Konsultasi Sekarang
Hmm, dilihat dari raut wajahnya sepertinya kaka lagi pusing masalah skripsi / tesis nih. Lagi bingung dimana kak? Belum punya judul? Stuck di proposal? Atau coding/ Algoritma? Klik di sini untuk mendapatkan bantuan dan konsultasi GRATIS.